Anak Band harus Update Lagu Terbaru

Jadi anak band emank sudah seharusnya tau banyak perkembangan tentang musik. Band indie yang profesional selalu menghargai dan belajar dari band indie yang sudah nampank di blantika musik indonesia. Salah satunya yaitu dengan selau mendengarkan lagu-lagu baru yang ad saat ini. Itu termasuk salah satu cara belajar mengetahui perkembangan musik.
Sobat sekalian anak indie musik pastinya punya player Mp3,sederhananya pemutar musik apa saja boleh itu handphon yang cukup praktis untuk mendengarkan musik ataupun Ipod yang cukup bergaya atau jika tidak punya kedua-duanya boleh saja dengan tape atau Vcd player. Semua itu cukup untuk dijadikan sebagai media untuk belajar mengintip perkembanyan musik tanah air.
Setelah kita membahas mengenai media seperti diatas, kedua penulis menyarankan untuk meng update musik, sebenarnya anak indie yang lebih banyak tau mengenai musik baru dari band papan atas akan lebih pandai dan berkembang dalam menggeluti musik dibandingkan dengan anak indi yang angkuh dan tidak pernah mengintip dunia permusikan tanah air. Dengan mengupdate lagu-lagu yang sering sobat putar di mp3 player sobat, sobat akan banyak tau perkembangan musik yang ada baik itu aransement yang relevan dan menarik untuk didengar oleh telinga orang indonesia, atau karakter vokal baru yang disukai pendengar musik tanah air dan sebagainya dan setelah mengetahui hal demikian sobat dapat mengembangkannya hasil intipan tadi pada band indie sobat sendiri, atau setelah mendengarkan lagu-lagu yang telah terupdate sobat dapatkan ide yang berharga untuk mengembangkan musik band indie sobat.
Trus bagaimana cara mengupdate lagu..? atau mendapatkan lagu terbaru, penulis ingin berikan beberapa tips, seperti demikian
  1. selalu lihat berita mengenai band band yang sudah terkenal di blantika apakah kegiatan musik mereka yang saat ini sedang sibuk digarap, apakah ada lagu baru yang sudah mereka louncha...??
  2. Jika ada lagu-lagu terbaru cobalah browsing diinternet, sobat dapat manfaatkan website-website yang menyediakan downkoad mp3 gratis, untuk mendapatkan lagu tersebut.
  3. Setelah mendapatkan lagu yang terbaru, coba buat penilaian dan tanggapan atau amati sesuatu hal yang baru, baik itu aransement ataupun lirik song dll
  4. Kembangkan dalam band sobat, dengan referensi lagu yang sudah sobat update di mp3 player sobat.
Nah sekelumit saran dari penulis diatas tadi masih banyak sekali kekurangan, sobat masih dapat mengembangkannya. Mudah-mudahan artikel ini dapat berguna sebagai referensi sobat dan band indie sobat menuju band indie yang kreatif membuat musik-musik yang pada akhirnya dapat dinikmati oleh banyak orang.terimakasih.



1 komentar:

rino ontel mengatakan...

Keren gan, lanjutkan>